Friday, May 1, 2015

Jokowarino.com Tempat Berbagi

Indonesia merupakan negara agraria, itu yg mungkin tertanam dibenak kami setiap mendengar kata pertanian apabila disangkutpautkan dengan Indonesia. Jawabannya memang benar, Indonesia ialah salah satu negara yang penduduknya bermata pencaharian sebagai petani selain nelayan. Bahkan pada jaman dulu Indonesia pernah didaulat sebagai negara pengekspor beras. Karna tanahnya yang subur & kaya akn sumber daya alam, Indonesia jg menjadi daerah perebutan bangsa asing pada masa penjajahan dahulu. Sungguh ironis apabila negara yang dulu kaya akn sumber daya alam sekarang keadaannya berbanding terbalik. Indonesia yang dulu meng-ekspor beras sekarang menjadi pengimport beras. Apa yang salah & siapa yang salah tersebut tidaklah penting. Yang terpenting untuk sekarang ini adalah bagaimana solusinya dan apa yg mesti dikerjakan. Yups, intinya semua berawal dari diri kita sendiri. Dengan intropeksi diri serta revolusi mental ini dapat menjadi sebuah pilar untuk dpt meciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, aman dan sehat bagi bangsa & negara. Utk dpt memulainya semua harus diawali dgn niat & kemauan belajar yg keras. Sekarang merupakan zaman info yg tidak lepas dari peranan internet. Dengan banyak belajar dari internet dan beberapa website pertanian yang dapat dipercaya. Semoga dpt menjadi bekal pembelajaran bagi generasi muda. Nah, untuk site pertanian yg satu ini perkenankanlah gw melalui kontes seo ini merekomendasikan Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Joko Warino ialah pria kelahiran Jawa Tengah yg memulai dunia blogging pada tgl 14 Oktober 2014. Beliau ini sepertinya agak pemalu, sehingga aku tidak dpt menemukan facebook, twitter, atau bahkan foto di menu profilnya. Tetapi tdk mengapa, lantaran dlm hal menulis, beliau tidak perlu diragukan lagi. Toh semuanya pasti akan berjalan seiring dgn waktu. Pada bulan pertama beliau cuma menelurkan 4 posts saja. Namun pada bulan berikutnya, beliau mulai banyak mem-posting tulisan hampir setiap minggu bahkan hari. So, keinginannya utk berbagi informasi sudah tdk terbendung lagi. Dan dari sini gw bisa menyimpulkan bahwa bapak Joko Warino ini orangnya tak pelit ilmu. Untuk selanjutnya, dalam artikel Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia ini ane akan lebih sering menyebut nama beliau dengan sebutan bapak Jokowa, lantaran terinspirasi dari bapak Jokowi. He he ..mudah-mudahan nama panggilan ini lebih friendly serta diperkenankan oleh bapak Joko Warino selaku pemilik nama tanpa mengurangi rasa hormat ane kepada beliau.




Berawal dari kecintaanya pada bidang pertanian, bapak Jokowa mulai melebarkan sayapnya di bidang peternakan dan kehutanan. Lantaran dirasa bidang ini saling berhubungan & dapat saling menguntungkan. Pada web atau blognya, bapak Jokowa selalu menulis artikel yang berhubungan dgn ketiga bidang tersebut. Gak cuman sampai disitu, bapak Jokowa juga ngga henti-hentinya utk selalu ber-eksperimen & mengerjakan update dalam perihal teknologi ataupun info terbaru mengenai tiga bidang itu (pertanian, peternakan, serta kehutanan). Sehingga dapat dibilang bapak Jokowa mengerjakan inovasi modern disaat sebelumnya pertanian cuma dapat dilakukan penyebaran informasinya melalui buku, penyuluhan serta dari mulut ke mulut. Serta agar blog atau web-nya dikenal lebih banyak orang, bapak Jokowa mengadakan kontes artikel yang berjudul: Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia. Semoga dgn diadakannya kontes ini bisa meningkatkan peringkat web site atau blog Jokowarino.com pada khususnya dan menjadi referensi baru bagi pemakai internet yg masih mencari info dalam hal pertanian Indonesia.

Kalau utk yg satu ini anda gak perlu susah-susah untuk mencarinya. Anda tinggal permisi sama mbah gugel, lalu ketik Tips Pertanian atau Trik Pertanian maka anda akan ditunjukkan sama mbah gugel untuk mampir di blog atau website Jokowarino.com. Apalagi seiring dengan adanya kontes seo yg berjudul: Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia. Kamu ketik namanya saja sudah banyak bermunculan artikel yg membahas mengenai web atau blog tersebut.

Nah, bagaimana setelah nte melihat screenshoot web atau blog halaman utama dari Jokowarino.com di atas? Web atau blog yg sederhana bukan? Dgn judul website atau blog : Jokowarino.com Pusat Info Pertanian Indonesia & deskripsi blog : Tutorial, Tips dan Trik Pertanian Indonesia, membuat engkau sebagai pemakai baru dlm internet akan terasa lebih mudah dalam menterjemahkan isi dari web site atau blog tersebut. Ditambah dgn desain dan tampilan yang cukup sederhana, membuat blog atau web site ini gak berat untuk dijalankan di handphone maupun smartphone anda. Ditambah lagi adanya menu Daftar Isi yang membuat pengunjung mudah dlm melihat semua artikel yg telah diterbitkan oleh Jokowarino.com.

Pada website atau blog jokowarino.com kamu akn menjumpai 6 menu utama, yg terdiri dari menu Home, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Ilmu Pengetahuan, & Daftar Isi. Dari situ anda sudah dipermudah oleh admin. Dimana jika kamu ingin mencari artikel atau mungkin tutorial pertanian, nte dapat langsung masuk ke menu Pertanian. Apabila sampean mungkin mau membaca artikel tentang ternak, anda tinggal masuk ke menu Peternakan. Begitu jg dengan menu Kehutanan, semua artikel yg ada didalamnya merupakan semua yg berhubungan dgn hutan atau tanaman pohon. Nah,kalau untuk menu Home atau Halaman Utama dan Daftar Isi telah abdi jelaskan di atas pada bab Site atau Blog milik Jokowa. Sekarang tinggal saya jelaskan mengenai menu Ilmu Pengetahuan di blog atau web site Jokowarino.com. Sebenarnya di menu ini kita sudah memperoleh nilai plus bagi yg berniat kepingin belajar & serius dalam menekuni bidang yang ditawarkan oleh Jokowarino.com. Bapak Jokowa sengaja memberikan ilmu di menu ini sebagai penunjang dlm hal praktek di lapangan, sehingga terhindar dari bunyi pepatah Tong Kosong Nyaring Bunyinya. Dgn adanya ilmu yg cukup, bapak Jokowa berharap adanya kesinambungan antara praktek di lapangan dengan ilmu yang kami miliki.

No comments:

Post a Comment